Kebangkitan para Barista melalui Barista Bastard Bali melalui kompetisi di Coffee Paradise Bali

1097

Barista Bastard Bali menggelar v60 FUN BATTLE COMPETITION yang bertempat di Coffee Paradise Bali pada 14 januari 2018.  Acara ini selain menjadi ajang untuk mencari Barista yang ahli dalam membuat kopi secara manual, disini juga menjadi sarana untuk para barista berkumpul dan menjalin tali silahturahmi serta berbagi pengetahuan antar barista.“ Kompetisi manual brew sangat jarang di gelar, oleh karena itu kami mengangkat kompetisi ini untuk mengetahui kemampuan para barista dalam meracik kopi secara manual selain sebagai sarana untuk sharing dari para barista, ada 32 peserta yang berkompetisi. Untuk sistem kompetisi sendiri menggunakan sistem gugur untuk penyisihan, dan presentasi untuk 8 besar.”papar Jhon dari panitia penyelenggara.

Adapun yang menjadi pemenang pada acara ini yaitu , Lalu Ifan Mertayuda (Juara 1), Bagus Ryan (Juara 2) dan Frans (Juara 3). Para pemenang selain mendapat sertifikat juga mendapatkan fress money dan beberapa merchandise dari para sponsor.

“Kedepanya acara ini akan diselenggarakan setiap tahun serta kami berkeinginan untuk membuat kompetisi coffee with spirit. Sama halnya dengan kompetisi mixology, kami ingin membuat minuman kreasi dari kopi sehingga mampu mengangkat derajat kopi di bar atau restaurant agar tidak hanya sebagai pelengkap saja . Selain kompetisi rencananya kami akan membuat kopi class agar para penikmat kopi dan peracik kopi agar menjadi lebih paham seperti apa kopi itu sebenarnya.” ujar Jhon

Pada kesempatan ini juga hadir founder dari Barista Bastard Bali yaitu Widhi. “ Terbentuknya Barista Bastard Bali awalnya terinspirasi dari asosiasi Bar yang ada di Bali, kemudian kita coba mengumpulkan beberapa rekan – rekan barista di bali untuk membuat komuitas barista” Ujarnya. “ Kemudian untuk kedepan sih kami harap agar lebih banyak lagi teman – teman yang gabung di komunitas, untuk yang belajar kopi lebih semangat lagi. Disini tidak ada istilah pro atau beginner, kita semua sama saling berbagi ilmu dan saling membantu” tambah Widhi.

Previous articlePencarian sosok seorang Captain Mojito berlangsung di Graze Restaurant
Next article5 Finalis The Journey of Captain Mojito Burst 2