Widhisi Barista Bastard

601

Widhi adalah seorang Barista (pelayan bar) yang memiliki pekerjaan sehariannya membuat kopi yang bernuansa latte art.

Berikut petikan wawancara kami dengan Widhi si barista
Apakah barista itu?
“Di Bali, khususnya profesi barista ini telah menjadi trend beberapa tahun belakangan ini. Asal mula dari Italia. Di mana barista sejatinya berarti “pelayan bar”, khususnya dalam penyajian kopi.

Widhi membutuhkan waktu selama satu tahun sampai ia menyempurnakan seni ini dan masih terus belajar. Rata rata dia membuat latte art cappuccino 20 cangkir per hari. Jika para tamu memiliki permintaan khusus untuk gambar atau dekorasi di kopi mereka maka dia dengan senang hati melayaninya. Secara keseluruhan, dia telah bekerja sebagai barista selama 4 tahun.

Sebagai pelayan bar, dia menikmati kopi 3-4 cangkir sehari. Dia berharap ke depan bisa belajar lebih banyak tentang kopi asli Indonesia dan memperkenalkannya pada para pelanggannya.

Apa saja kendala di awal karir menjadi barista?
Mengoperasikan mesin kopi, mengatur suhu dan tekanan dalam membuat espresso, dan itu cukup sulit memerlukan kombinasi secara teknis dan naluri yang harus di latih terus menerus.

Kopi asli Indonesia favorit kamu?
Kopi dari Sumatra dan Toraja, kopi Sumatera memiliki rasa yang unik dan rasa yang lembut di lidah ,seperti air yang tenang tapi menghanyutkan, sedangkan kopi dari Toraja rasanya karamel dan sedikit rasa cokelat.

Next articleAgung Raka